Rabu, 18 November 2015

Fitur Terbaru Facebook : Gunakan Fitur Notifikasi Untuk Menyebarkan Berita !

Posted by Admin ,

Fitur Terbaru Facebook :  Notify

Fitur Facebook - Facebook memang tidak ada habisnya dalam berinovasi untuk memanjakan para penggunannya. Perusaahaan milik Mark Zuckenberg ini telah mengembangkan sebuah fitur terbaru untuk FB (Facebook) bertajuk Notify.

Aplikasi Notify ini memiliki fungsi yakni memberikan notifikasi berita-berita terbaru maupun konten lainnya pada layar lockscreen smartphone anda. Aplikasi Notify ini masih dalam tahap pengembangan dan perlu diadakan uji coba lebih mendalam agar mampu memberikan hasil secara maksimal.
Fitur Terbaru Facebook : Gunakan Fitur Notifikasi Untuk Menyebarkan Berita !

Fitur Notify Untuk Menyebarkan Berita


Dalam uji cobanya ini, FB (Facebook) menggandeng iOS di negara Amerika Serikat, namun bagi anda pengguna iOS yang berada di luar Amerika Serikat  tidak perlu khawatir, karena dalam waktu dekat ini perusahaan Facebook juga akan meluncurkan aplikasi Notify  di negara anda.

Maksud peluncuran aplikasi ini oleh pihak FB (Facebook) (http://smeaker.com/tag/facebook-fb/) disinyalir sebagai usaha untuk menghadang langkah dari Twitter. Perbedaan dari Twitter adalah, Aplikasi Notify pada FB (Facebook) ini memiliki kecanggihan dimana anda dapat memilih konten maupun berita yang ingin ditampilkan maupun yang relevan, jadi tidak semua berita yang ditampilkan seperti pada akun Twitter.

Selain itu, dengan aplikasi Notify ini anda juga bisa mem-follow berita maupun stasiun favorit  sehingga akan mendorong konten maupun berita itu saja sepanjang hari pada layar lockscreen anda, keren kan ?

Pemberitahuan yang ada pada fitur Notify ini adalah berupa rangkuman saja mirp seperti Headline News, namun tautan tersebut tetap akan membawa anda ke situs berita yang dimaksud tadi. Kecanggihan lainnya, berita tersebut nantinya juga bisa disimpan untuk dibaca belakangan sehingga anda nanti tidak perlu mencarinya lagi, bisa juga anda bagikan ke teman anda melalui akun Facebook.

Meskipun demikian, pihak FB (Facebook) menolak jika fitur terbarunya mereka disebut sebagai news reader, sebab piahk Apple sendiri juga memiliki fitur serupa yang mereka namai sebagai Apple News.
 Baca juga : http://www.newsth.com/bintang/
Alasan dari Facebook untuk menyangkal tuduhan jika fitur Notify ini mirip seperti News Reader adalah karena fitur Notify ini tidak hanya memberikan informasi konten berita saja, namun juga menampilkan video musik dari Vevo ataupun penawaran-penawaran harian dari Groupon.

Selain itu, Facebook juga sudah memiliki News Feed yang berfungsi untuk menjelajah konten,  dan News Feed miliki FB (Facebook) itu sendiri sudah banyak digunakan yakni bisa mencapai 1,5 Miliar orang pengguna Facebook di setiap bulannya. Woww...

Menurut product director Facebook yakni Michael Cerda, perbedaan aplikasi Notify adalah tidak terikat dengan pemberitahuan yang ada di dalam Facebook.

“Orang punya banyak cara untuk mengonsumsi informasi, seperti di situs pencarian atau media sosial, dan kami rasa push notification adalah cara lainnya,” ungkap Michael Cerda.

Apabila strategi ini benar dibuat, kemungkinan dapat membantu Facebook intuk merayu para penerbit agar mau bekerja sama dengan mereka,sehingga dapat menambah relasi mereka.

Selain itu, sebelumnya Facebook (FB) juga sudah memiliki fitur Instant Article yeng berfungsi mempercepat loading berita yang di khususkan untuk penerbit piihan mereka.

Namun belum diketahui. Apakah breaking news dapat menyatu dengan fitur instant articel ini, pihak Facebook sendiri menolak untuk memberikan komentar. Demikian informasi dari kami tenatng fitur terbaru Facebook (FB), semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►