Jumat, 20 November 2015

Untuk Bekasi, Ahok Hibahkan Dana Satu Triliun Rupiah !

Posted by Admin

Ahok Hibahkan Dana Satu Triliun Rupiah Untuk Bekasi!

Berita Ahok - Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan memenuhi permintaan dari pemerintah kota Bekasi untuk proyek mereka dalam mengatasi kemacetan serta banjir. Beberapa waktu yang lalu pemerintah kota Bekasi memang meminta dana hibah sebesar Rp 1 Triliun, namun dana tersebut harus dihibahkan oleh pemerintah privinsi DKI dalam upaya menangani masalah kemacetan lalu lintas serta penanganan banjir di Kota Bekasi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau biasa yang disapa Ahok (http://www.newsth.com/ruptik/tag/ahok/) ketika berada di Balai Kota DKI Jakarta mengungkapkan, jika ia sudah lama menawarkan bantuan terhadap warga Bekasi terutama untuk masalah tersebut, dan kali ini ia juga siap untuk memberikan hitungan masuk akal.

Untuk Bekasi, Ahok Hibahkan Dana Satu Triliun Rupiah !


Ahok Hibahkan Dana Satu Triliun


Ahok mengatakan, jika dana hibah tersebut nantinya agar dimanfaatkan oleh pemerintah Bekasi dalam mengatasi macet serta banjir, yang biasanya juga berdampak pada ibu kota Jakarta. Selama dana tersebut untuk memperbaiki sungai serta pembangunan jalan, Ahok tidak akan sungkan - sungkan memberikan dana hibah, seperti waktu lalu ia juga baru saja memberikan hibah sebesar Rp 400 miliar untuk warga Tanggerang.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Ahok tersebut juga menjelaskan jika dana hibah yang terlah diberikan pada pemerintah Kota Bekasi tersebut tidak ada kaitannya dengan penanganan masalah pengelolaan sampah DKI Jakarta di Bantar Gebang yang hingga kini belum menemukan titik terangnya.
Rencanannya, Ahok akan menutup bantar gebang nantinya jika insenator atau alat untuk membakar sampah DKI Jakarta tersebut sudah jadi, sehingga sampah DKI Jakarta tidak akan menumpuk dan menggunung seperti saat ini.

Apalagi beberapa waktu lalu telah terjadi aksi penghadangan truk sampah milik pemerintah provinsi DKI Jakarta oleh beberapa organisasi masyarakat (ormas) didaerah Cileungsi dan kota Bogor.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Bapak Rahmad Efendi menginginkan dana hibah dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dikarenakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) milik kota Bekasi memiliki jumlah jauh lebih sedikit dibandingkan Provinsi DKI Jakarta yakni sebesar Rp 4 Triliun, angka itu jauh dibawah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang mencapai Rp 66 Triliun.

Sehingga Gubernu DKI Jakarta Ahok tidak keberatan untuk menghibahkannya, apalagi hal tersebut berkaitan dengan hal positif yakni pembangunan jalan serta meminimalisir banjir yang menjadi momok menakutkan sendiri untuk provins DKI Jakarta.
Update Berita Nasional disini : http://www.newsth.com/ruptik/
Pemerintah Kota Bekasi telah mengusulkan sebanyak 37 Paket Proyek kepada Pemerintah DKI Jakarta, hal tersebut telah diutarakan oleh Kepala Bidang Perencanaan Dinas Bina Marga dan Tata Air Bekasi Surjana, proyek yang disodorkannnya tersebut membutuhkan dana APBD sekitar Rp 646 Milliar.

Dari total keseluruhan 37 Paket tersebut, terdapat 12 paket yang sudah diverifikasi oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Setelah itu Tim Anggaran  Pemerintah DKI langsung melihat lokasi sasaran pengerjaan proyek yang diajukanoleh pemerintah Kota Bekasi tersebut.


12 proyek dari kota Bekasi yang telah diverifikasi oleh pemerintah provinsi DKI tersebut sudah menghabiskan dana sebesar Rp 215 Miliar hingga saat ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►