Sabtu, 30 April 2016

Berita FB Hari ini : Donald Trump Bakal Dijegal FB Untuk Jadi Presiden AS, Bagaimana Caranya ?


Berita FB Hari ini :  Donald Trump Bakal Dijegal FB Untuk Jadi Presiden AS, Bagaimana Caranya ?

Berita FB terbaruFB yang merupakan sosial media paling laris di dunia, kali ini mereka juga ikut terlibat dalam rancah dunia politik Amerika Serikat juga. Dan beberapa waktu lalu, CEO dari Facebook yakni Mark Zuckenberg telah mengumumkan secara resmi jik apihyaknya smaa sekali tidak mendukung Donald Trump di F8 Developer Conference 2016 lalu.

Sejalur dengan Mark, maka seluruh pihak internal perusahaan dia juga telah mengambil sikap yang sama yakni tidak mendukung Donald Trump dalam pencalonan Presiden Amerika Serikat kali ini. Beberapa waktu lalu, dalam sesi jejak pendapat semua anggota internal FB, salah seorang karyawan memberikan pertanyaan bagaimana atau langkah apa yang akan dilakukan pihak FB dalam mencegah Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat mendatang.

Donald Trump Bakal Dijegal FB Untuk Jadi Presiden AS, Bagaimana Caranya ?


Dan bahkan, pertanyaan tersebut langsung menjadi paling populer di urutan kelima. Seperti peraturan yang telah diberlakukan dalam perusahaan FB, pertanyaan yang menjadi populer akan langsung mendapat respon dari CEO Facebook yakni Mark Zuckenberg.

Berita FB Hari ini :  Donald Trump Bakal Dijegal FB Untuk Jadi Presiden AS, Bagaimana Caranya ?


Namun ternyata hingga saat ini pihak dari Mark masih belum memberikan jawaban terkait pertanyaan yang telah menjadi populer itu. Diketahui, FB adalah sebuah sosial media yang sangat besar dan mampu disandingkan dengan media besar ainnya, selain itu FB juga bisa mengumpulkan opini publik.

Dan hal yang sederhana dapat dilakukan oleh pihak FB untuk menjegal Donald Trump adalah dengan memblokir seluruh postingan, konten, maupun grup yang ada kaitannya dengan Donald Trump. Dan tidak terkecuali dengan kampanye digtal yang dilakukan pendukung Donald Trump akan di cegah oleh FB.

Baca juga : http://indowarta.com/tag/youtube/

Pihak mengatakan jika pihaknya bisa saja untuk melepaskan Propaganda anti Donald Trump dengan cara sangat mudah. Kali ini sudah hampir sekiar 1,9 milliar orang yang telah menggunakan sosial media FB, maka pihak mereka bisa saja menyebarkan keburukan dari Donald Trump  dan bisa langsung saja pengguna lihat di timeline mereka sendiri.


Namun ada pihak yang mempertanyakan apakah yang dilakukan oleh pihak FB itu merupakan legal dan juga etis? Salah satu profesor jurnalistik mengatakan jika FB selama ini memang memiliki keuatan massa sangat kuat. Sehingga jika FB mengatakan jika mereka tidak mengizinkan konten apapun yang ada kaitannya dengan Donald Trump di dalam sosial media miliknya, maka semua itu dianggap legal dimata hukum.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►