Jumat, 25 Maret 2016

Berita Ahok Terbaru : Ahok Dianggap JJ Rizal Telah Membunuh Budaya Betawi, Ahok Membalas Dengan Membeberkan Cara Mengembangkan Budaya

Posted by Admin ,

Ahok Dianggap JJ Rizal Telah Membunuh Budaya Betawi, Ahok Membalas Dengan Membeberkan Cara Mengembangkan Budaya


Berita Ahok - Gubernur DKI Jakarta saat ini yaitu Ahok, kembali berselisih dengan salah seorang sejahrawan dari Jakarta. Dan kali ini yang telah mengkritiknya adalah JJ Rizal, hal dilandasi terkait semakin mereosotnya budaya Betawi khususunya di daerah DKI Jakarta yang menurut dirinya merupakan tanggung jawab dari pemerintah untuk memperhatikannya.

Menurut JJ Rizal, selama ini satu-satunya pemimin DKI yang juga mengedepankan budaya Betawi hanyalah Ali Sadikin saat masih menjabat jadi Gubernur DKI kala itu. Semenjak mundurnya Ali Sadikin sebagai Gubernur DKI, saat itulah generasi penerusnya hanya memikirkan pembangunan di Jakarta saja tanpa memperhatikan budaya betawi.

Mendengar komentar tersebut, Ahok menepisnya dengan mengatakan jika semua pernyataan itu tidak benar dan tidak ada alasan yang mendasar. Menurut Ahok, selama ini pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah berupaya penuh untuk terus mempertahankan budaya Betawi di Jakarta.

Berita Ahok Terbaru : Ahok Dianggap JJ Rizal Telah Membunuh Budaya Betawi, Ahok Membalas Dengan Membeberkan Cara Mengembangkan Budaya


Selain itu, menanggapi pernyataan dari JJ Rizal, Ahok menilai jika dirinya tidak mengetahui jika selama ini pihak dari pemerintah provinsi Jakarta sudah mengupayakan untuk memepertahankan budaya Betawi di Jakarta, mungkin JJ Rizal saja yang kurang membaca tentang upaya apa saja yang sudah dilakukan pemprov DKI.

Ahok beserta pemerintah provinsi DKI Jakarta selama ini sudah melestarikan budaya betawi dengan mengenakan batik betawi dilingkungan pemeritahan, selain itu ada juga pengelolaan Situ Babakan.

Pada saat yang bersamaan, Ahok juga menjelaskan jika pemerintah DKI Jakarta telah menghabiskan dana yang cukup banyak untuk mengurus situ babakan ini. Selain itu mendorong para pegawai pemprov DKI untuk mengenakan batik Betawi pada hari Kamis, sehingga mampu meningkatkan produksi batik Betawi juga.
baca juga : http://www.lensaremaja.com/nasional/


Tidak berhenti disitu saja, Ahok juga menjelaskna jika selama ini pemerintahan juga selalu menyajikan hiburan dari budaya betawi saat ada tamu asing yang berkunjug ke Balai Kota Jakarta. Cara tersebut merupakan sebuah usaha dari Ahok untuk melestarikan kebudayaan dari Betawi dan memperkenalkannya kepada tamu asing.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►