Minggu, 10 Januari 2016

Berita Hari Ini, Gedung Baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang Canggih telah Diresmikan Presiden Jokowi.!

Posted by Admin


Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Konsep Canggih


Barita Nasional Terbaru – Akhir tahun 2015 lalu Presiden Jokowi telah meresmikan pembukaan gedung baru untuk kantor KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Acara yang digelar pada tanggal 29 September 2015 pada pukul 08.00 WIB yang dijadwalkan Presiden Jokowi akan hadir dalam acara peresmian tersebut.

Gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ini di desain dengan konsep teknologi canggih masa kini yang dapat dijadikan contoh pembuatan gedung lain khususnya di Indonesia. Gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) memiliki desain yang cukup luas dibandingkan dengan gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang lama. Akan tetapai gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang baru ini hanya berjarak sekitar 400 meter dengan gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang lama.

Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Agus Raharjo menuturkan bahwa, “Gedung ini dirancang menjadi smart building, green building, dan secure building,” dalam sambutannya di acara peresmian gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Dan dalam sambutannya tersebut Agus Raharjo juga menjelaskan mengenai ketiga konsep yang diusung oleh gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Konsep yang pertama yaitu smart, yangmana gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tersebut sudah dapat menghemat daya listrik yang ada pada gedung dengan meminimalisir penggunaan pendingin ruangan atau AC yang menggunakan sensor aktifitas manusia yang ada di dalam gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Baca Juga Berita Jokowi Blusukan :
http://smeaker.com/nasional/7876/berita-hari-ini-jokowi-blusukan-ke-kampung-kumuh-palembang-pemerintah-setempat-kebakaran-jenggot/

Agus juga menambahkan, “Dengan konsep smart, pemakaian pendingin ruangan dan listrik juga lebih hemat karena menggunakan sensor gerakan dari manusia di dalam gedung,”

Disamping menghemat daya listrik, penerapan konsep smart juga dipakai dalam penggunaan sistem keamanan yang dilakukan dengan memesang kamera pengawasan, manajemen terhadap pengunjung, serta pengawasan berkeliling dengan pengontrolan terhadap akses masuk pada gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Serta ditambah lagi dengan pengendalian aktivitas peralatan utama dan juga peralatan penunjang yang sudah ada dalam gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

“Diharapkan, konsep ini menjadi contoh bagi yang lain dalam hal membuat gedung yang efisien terhadap penggunaan listrik dan tenaga surya,” katanya.

Kemudian untuk konsep canggih keduanya ialah gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) juga sudah menggunakan pemanfaatan energi sekitar untuk kebutuhan gedung. Seperti pemanfaatan air hujan untuk keperluan penyiraman tanaman dan juga keperluan air toilet. Cara tersebut digunakan dengan menyerap air hujan agar tidak mengalir pada gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Dalam penerapan konsep secure building, gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menggunakan sistem keamanan yang masih belum bisa dibilang optimal. Karena gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) masih didesain agar hanya orang yang berhak saja yang dapat masuk kedalam gedung.

“Ruang terperiksa juga terhubung dengan layar di ruang lain sehingga saat pemeriksaan berlangsung, transkrip wawancara sudah bisa dibuat saat itu,” ujarnya.

Selain kecanggihan tersebut, gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) juga dilengkapi dengan penjara untuk para koruptor. Dimana ruangan tersebut terletak disamping gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang menyediakan ruang dengan kapasitas 50 orang. Dalam pembagiannya ruang tersebut dibagi menjadi dua ruang, 40 ruang untuk koruptor laki-laki, dan juga 10 ruang untuk para koruptor wanita. Dan fasilitas penjara koruptor itu tak akan jauh berbeda dengan fasilitas yang ada saat ini pada penjara lain di Indonesia.

Simak Juga Berita Jokowi Blusukan :
http://smeaker.com/nasional/8043/berita-hari-ini-lantaran-ada-anak-pedalaman-berdialog-dengan-jokowi-fb-makin-heboh/


0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►